Senin, 20 April 2020

Book review : tantangan 30 hari bunda cekatan hari ke-28 #Batch1



Judul : Ibnu Batutah : sang penjelajah.
Pengarang : Rahman As-Sudais
Ilustrator : M. Isnaeni
Penerbit : Pelangi  Mizan
ISBN : 978-602-0863-19-1
Board book
18 halaman
 
Book review


Buku ini buku anak bergambar  yang berkisah tentang Ibnu Batutah. Dikisahkan dengan singkat tetapi dapat menggambarkan kehidupan Ibnu Batutah  dengan baik.  Bagus untuk anak untuk mengenalkan ilmuwan muslim sejak dini. Kisahnya dari sudut pandang tokoh utama yaitu Ibnu Batutah. Berikut kisahnya :

Aku lahir di Tangier, Maroko. Ibnu Batutah namaku. Aku seorang   penjelajah dan pengembara. Aku pergi meninggalkan tanah kelahiranku untuk menunaikan ibadah haji. Itulah perjalanan pertamaku ke tempat yang jauh. Aku sudah banyak mengunjungi banyak Negara. Aku pun bertemu  orang-orang dengan  budaya yang berbeda.

Aku sudah menjelajahi Afrika Utara, Afrika Barat, India, Asia Tengah, Asia Tenggara, dan Cina, Aku juga pernah mengunjungi Aceh. Salah satu provinsi di Indonesia. Jarak yang kutempuh mengelilingi dunia sangaaaat jauh.

Kisah perjalananku dicatat dalam kitab Rihlah Ibnu Batutah. Kini, kitabku ada di salah satu perpustakaan Prancis.