Rabu, 01 April 2020

Book review : tantangan 30 hari Bunda cekatan hari ke-9 #Batch1



Judul : Marah
Penulis : Jane Bingham
Alih bahasa : Ambhita Dhyaningrum
Penerbit : Tiga Serangkai Pustaka Mandiri
ISBN : 979-33-0689-0
Bahasa : Bahasa Indonesia
Hard cover
24 halaman


Book review.

Terkadang kita merasa marah. Semua orang pernah merasa marah. Kapan terakhir kali kamu marah? Bagaimana rasanya marah ? Ketika kamu marah, sebuah perasaan yang sangat kuat bergolak di dalam dirimu. Perasaan ini bisa membuatku gemetar dan panas. Terkadang, perasaan marah membuatku ingin menangis. Terkadang, perasaan marah membuatku ingin berteriak keras-keras. Marah sungguh tidak enak rasanya. Untungnya, perasaan ini tidak berlangsung selamanya.

Apa yang membuatku marah? Ada banyak hal yang membuat orang merasa marah. Contohnya pada cerita Tom.

Suatu pagi, Spiffy si kucing,  muntah di tas sekolahku. Menjijikkan sekali! Mama menyuruhku memakai tas kakak perempuanku. Aku benci warna pink.Di jalan menuju sekolah, sebuah bus melaju kencang melewatiku.... dan aku terciprat lumpur. Ketika aku sampai disekolah, semua teman mentertawakanku. Aku marah sekali. rasanya aku mau meledak. Aku menyuruh sahabatku pergi dan jangan pernah kembali.

Begitu juga dengan Jessie. Suatu hari, aku ingin naik sepeda. namun , Mama menyuruhku masuk ke rumah. Lalu, aku mengajak kakakku, Henry, bermain bersamaku. Tetapi kakakku bilang ia sedang sangat sibuk. Kemudian aku mulai melukis, tetapi Papa bilang bahwa ini waktunya tidur. Aku pergi tidur dengan perasaaan sebal!.

Keesokkan harinya, saat ke sekolah, aku masih marah. Lalu aku bertemu Tom dan kami bercakao-cakap. Kami saling bercerita tentang perasaan marah kami. Bercerita membuat kami merasa lebih tenang.

Saat marah, kadang akmu mengatakan sesuatu yang sebenarnya tidak inngin kamu ucapkan. lalu, kamu merasa menyesal dengan perkataanmu. Mengungkapkan penyesalan membuat kita merasa lebih baik.

Buku ini sangat menarik, menceritakan apa yang dilakukan setelah kita merasa marah. Buku ini dilengkapi glosarium dan indeks.Tersedia catatan untuk orang tua dan guru.



Nilai : 4


#tantangan30hari
#bundacekatan
#kelaskepompong
#institutibuprofesional