Jumat, 24 April 2020

Aliran rasa kelas kepompong bunda cekatan #Batch1


Ketika diberi tugas tantangan selama 30 hari di kelas kepompong, saya mulai memikirkan kira-kira apa yang dapat dikerjakan selama 30 hari yang akan membuat hati saya bahagia. Mulai bermunculan di kepala saya banyak ide. Inginnya yang setelah 30 hari dapat menjadi sesuatu yang spektakuler (dalam hidup saya, hehe). 

Mulai dari membuat 30 hari membuat satu buku, berarti satu hari satu tulisan atau bab. Muncul lagi ide read aloud yang memang sudah ada dalam mind map saya, tapi kali ini dalam bentuk membacakan buku anak dalam bentuk audio, tapi saya urungkan.

Terbayang buat satu audio saja saya lama sekali , bagaimana kalau laporannya setiap hari. Kemudian timbul ide yang juga masih dalam mind map saya, yaitu menata koleksi buku di rumah, menjadi home mini library. Tapi lagi-lagi alamak, musim covid -19 begini, saya usahakan jauh-jauh dari yang namanya debu.

Akhirnya terpikirlah membuat book review buku anak selama 30 hari. Ini yang paling memungkinkan bagi saya yang memilih di bidang literasi. Sudah saya ukur, saya pikirkan dan Alhamdulillah memang sudah bisa terlaksana. Rasanya sudah lega sekali…. Walaupun sebelumnya saya ingin membuat satu  buku atau menata koleksi buku keluarga.