Senin, 20 April 2020

Book review : tantangan 30 hari bunda cekatan hari ke-16 #Batch1



Judul : Aku bilang terima kasih
Pengarang : Noor H. Dee
Ilustrator : Iput
Penerbit : Noura
ISBN : 978-602-385-013-6
Usia : 1+
Board book
20 halaman

Book review


Buku yang mengajarkan anak untuk bilang terima kasih. Dalam cerita dicontohkan mengucapkan bilang terima kasih setelah diberikan  sesuatu atau ditolong oleh orang lain.

Naura dan Nabil ingin shalat bersama ayah dan bunda. Naura menanyakan dimanakah mukenanya?.  Bunda membantu menemukan mukena Naura. Naura mengucapkan terima kasih.  Kemudian Nabil juga menanyakan dimana sarung miliknya. Ayah membantu  menemukan sarung NAbil. Nabil pu n mengucapkan terima kasih. Mereka pun shalat bersama-sama. Selesai shalat,  ayah dan bunda memuji Nabil dan Naura sebagai anak saleh dan salehah. Nabi dan Naura pun mengucapkan terim akasih.

Buku ini mengajarkan anak menumbuhkan empati, mengembangkan karakter, menumbuhkan kemandirian, mengenalkan kecerdasan spiritual, serta melejitkan kecerdasan emosi dan social anak. Diperuntukkan untuk usia satu tahun ke atas . Ada kamus mini dihalaman terakhir buku tentang kata terima kasih dalam bahasa Arab dan Inggris. Disertai juga pertanyaan interaktif orangtua dan anak ketika selesai membacakan buku.