Rabu, 01 April 2020

Book review : tantangan 30 hari Bunda cekatan hari ke-8 #Batch1



📚Book review📚

Judul : Bahagia
Penulis : Jane Bingham
Alih bahasa : Ambhita Dhyaningrum
Penerbit : Tiga Serangkai Pustaka Mandiri
ISBN : 979-33-0687-4
Bahasa : Bahasa Indonesia
Hard cover
24 halaman


Book review

Bahagia, bagaimana rasanya ? apa itu bahagia ? Semua orang senang merasakan bahagia. Apa saja yang bisa membuatmu bahagia ? Saat merasa bahagia hatimu akan terasa hangat meskipun hari sedang hujan. Perasaan bahagia dapat membuatmu bersemangat. Perasaan bahagia dapat membuatmu tenang dan tenteram.

Ada banyak hal yang bisa membuat kita merasa bahagia. Seperti yang dikisahkan pada buku ini tentang Holly dan cerita Joe.

Holly akan mengadakan pesta ulang tahun. Holly seddang merasa bahagia. Holly membuat undangan untuk teman-temannya. Teman Holly diminta datang untuk memakai kostum. Menurut Holly, membuat undangan itu benar-benar menyenangkan.. Holly juga membantu mama membuat kostum untuk ulang tahun. Walaupun rumit tetapi Holly melakukan dengan gembira. Kemudian sehari sebelum pesta Holly membantu menghias kue. Kue yang indah. Saatnya tiba hari ulang tahun Holly sangat bahagia dan tersenyum sepanjang pesta.

Lain lagi cerita bahagia Joe. Suatu hari Joe dibangunkan Mama pagi-pagi. Papa mengajak pergi dengan mobil dan tidak memberitahu kemana akan pergi. Sampai tiba Joe melihat laut. Joe berlari menuju pantai, melompat ke dalam ombak. Mengasyikkan sekali. Melihat kepiting, membuka bekal makanan dan membuat  kapal bajak laut dari pasir. Hari itu adalah hari yang paling menyenangkan untuk Joe.

Kebahagiaan itu bisa menular. ketika tersenyum kepada orang lain, kamu membuat mereka merasa senang. Menolong orang lain dapat membuat mereka bahagia, dan kamu juga akan merasa bahagia karenanya.

buku ini ditulis untuk membantu anak-anak dalam memahami serta mengatasi situasi baru dan perasaan yang mereka alami seperti bahagia. Cerita yang disajikan sederhana yang membantu anak-anak memahami perasaaan dan emosi mereka. Buku ini juga dilengkapi glosarium yaitu daftar istilah atau kata yang digunakan dan diperkenalkan di dalam buku dan disusun secara alfabetis.dilengkapi indeks. juga catatan utnuk orangtua dan guru.




Nilai : 4


#tantangan30hari
#bundacekatan
#kelaskepompong
#institutibuprofesional