Kamis, 02 April 2020

Book review : tantangan 30 hari Bunda Cekatan hari ke-11 #Batch1




📚Book review📚

Judul : Takut
Penulis : Jane Bingham
Alih bahasa : Ambhita Dhyaningrum
Penerbit : Tiga Serangkai Pustaka Mandiri
ISBN : 979-33-0690-4
Bahasa : Bahasa Indonesia
Hard cover
24 halaman

Apa yang membuatku merasa takut dan apa yang bisa kamu lakukan agar merasa lebih baik?  Takut, bagaimana rasanya ? Jika merasa takut, kamu mungkin akan gemetaran. Jantungku akan berdegup sangat kencang. Kamu mungkin ingin berlari secepat-cepatnya atau kamu mungkin ingin meringkuk dan bersembunyi. Tidak seorang pun suka merasa takut. Namun, biasanya perasaan ini tidak berlangsung lama.

Ada banyak hal yang bisa membuat orang merasa takut. Inilah yang terjadi pada Maya dan Jack.

Cerita Maya.
Pada hari pertama masuk sekolah aku merasa takut. Aku belum punya teman di sekolah. Aku tidak tahu apa yang harus kulakukan. Aku hanya ingin pulang. Ketika Mama mengucapkan selamat tinggal, aku menangis. Tetapi, guruku menasihati agar aku jangan takut. Dia sangat baik kepadaku. Kemudian, tibalah pelajaran melukis. Bu Guru sangat menyukai lukisannya. Begitu juga semua temanku! Saat istirahat, aku mendapatkan banyak teman. Aku tidak takut sekolah lagi.

Cerita Jack.
Namaku Jack. Suatu hari, aku pergi berbelanja bersama Papa. Aku melihat sebuah miniatur kastil yang sangat bagus. Kastil itu indah sekali. Tatapi, Papa di mana ya? Aku memandang ke semua arah, tetapi Papa telah lenyap. Aku merasa sekujur tubuhku dingin membeku. Aku mengira akan tersesat selamanya. Lalu, aku mendengar suara yang kukenal... Itu adalah temanku, Maya! Maya dan mamanya membantunya mencari Papa. Papa sangat bahagia bertemu denganku! Aku dan Papa berpelukan lama sekali. Kemudian kami semua makan makanan kecil.

Jika kamu melihat seseorang yang terlihat takut, cobalah untuk memenangkannya. Itu akan membuat mereka merasa jauh lebih baik.

 Buku yang sangat bermanfaat untuk anak dapat mengenali perasaannya dan hal apa saja yang dapat mengatasi perasaan tersebut. Dilengkapi glosarium, indeks dan catatan untuk orang tua dan guru.

Nilai :

#bundacekatan
#tantangan30hari
#institutibuprofesional
#kelaskepompong