Rabu, 01 April 2020

Book review : tantangan 30 hari Bunda cekatan hari ke-6 #Batch1





Judul : I love my robot
Penulis : Caroline Jayne Church
Desain buku : Leslie Mechanic
Penerbit : Scholastic
ISBN : 979-0-545-83593-0
Bahasa : Bahassa Inggris
Board book
10 halaman

📚Book review📚

Suka dengan imajinasi anak ? Buku ini menceritakan keseharian seorang anak laki-laki dengan robot kesayangannya. Dengan imajinasinya dia terbang menjelajah ke luar angkasa bersama robot kesayangannya. Henry, nama anak laki-lali tersebut sangat menyayangi robotnya. Robot dengan dua antena di kepalanya dan wajahnya yang berwarna silver bersinar.Mereka berdua terbang menaiki roket menuju luar angkasa (gambar Henry dan robot sedang menaiki roket diatasnya). Imajinasi anak terlihat bahwa menaiki roket itu diatas roket dan tanpa baju astronaout.

Tiba waktunya Henry dan robotnya kembali ke bumi. Bumi adalah tempat yang disukai dimana Henry tinggal. Bersama teman-teman spesial bermain take a look and see bersama.  (Ada sebuah cermin kecil di halaman buku dimana Henry , robot dan teman-temannya bermain melihat wajah di cermin). Kitapun dapat bermain cermin dengan anak-anak ketika membaca. Ah ya, anak-anak balita suka sekali melihat wajah mereka dicermin bukan?

Henry sangat menyayangi robotnya walaupun bukan manusia. Robot Shiny adalah teman spesial baginya. Teman bermain dan berbagi kegembiraan bersama. Bahkan ketika tidur, Henry selalu bersama robot Shiny yang seringkali berbunyi "Beep-Beep" itu.

Buku ini dilengkapi sensasi touch-and-feel di setiap halaman, sehingga anak-anak dapat meraba seperti sensasi kasar gambar-gambar bintang yang bertaburan. sensasi halus dari cermin. sensasi gambar berlubang dari meteor dan bintang kecil. Ada halaman yan dapat di putar sehingga bintang berkelap-kelip dan terakhir ada halaman flip-flap di akhir cerita.



Nilai : 3


#tantangan30hari
#bundacekatan
#kelaskepompong
#institutibuprofesional