Rabu, 31 Juli 2013

*Langkah menjadi Panutan. Ujar menjadi Pengetahuan. Pengalaman menjadi Inspirasi*



 Selamat Pagi para Inspirator,

Semalam di acara Buka Puasa Bersama di "The East", berkumpul para pengiat Indonesia Mengajar, Pengajar Muda, Indonesia Menyala, Kelas inspirasi dan Sabang Merauke. Dalam Kilas Balik Gerakan Indonesia Mengajar 2010-2013, Pak Anies Baswedan memberikan fakta yang sangat menarik. Dalam 3 tahun berdirinya Indonesia Mengajar, telah mengirimkan 4 angkatan Pengajar Muda ke SD-SD terpencil di pelosok nusantara. Secara menakjubkan pula jumlah pendaftar sebagai Pengajar Muda angkatan ke 4 tersebut adalah 8501  pendaftar dengan jumlah Pengajar Muda yang diambil sebanyak hanya 71 orang.  Antusias yang menakjubkan !!!

Kelas Inspirasi sendiri baru berjalan tahun 2012 dan dalam umurnya masih prematur  telah menelurkan 1676 relawan pengajar di 154 SD di 9 kota. Data yang fantastis !!! Fakta berbicara, bahwa saat ini orang tak lagi berteori, tak lagi saling menunjuk jari, tak lagi menutup hati. Pembuktian bahwa masih ada empati, keinginan berbagi, dan harapan untuk mewujudkan mimpi. Bukanlah sebuah mimpi, jika nanti para calon pemimpin bangsa bisa menikmati pendidikan yang layak, dengan motivasi meraih cita cita,  menjadikan nilai -nilai kejujuran sebagai dasar ucapan, kerja keras sebagai urat pengerak dan tanggung jawab sebagai dasar perbuatan. Menciptakan dan mewujudkan mimpi untuk sebuah lingkungan yang pasti lebih baik.
                                                                                                                         
Disini, di Kelas Inspirasi, kita menyebarkan virus untuk mau berpartisipasi dan turun tangan langsung dalam permasalahan di dunia pendidikan. Di Kelas Inspirasi kita menciptakan jaringan, memanjangkan kaki dan tangan, untuk sebuah keperdulian bangsa. Di Kelas Inspirasi kita memberikan donasi, bukan berupa materi namun lebih diharapkan kehadiran diri. Di Kelas Inspirasi kita berbagi pengalaman, mengasah pengetahuan dan memacu harapan. Di Kelas Inspirasi, kita adalah relawan tanpa bayaran, dan bekerja untuk satu tujuan, mewujudkan impian.

Di mana semua impian yang besar bermula dari impian-impian kecil.
Let's think big, start small and act now !!!

------INFO PENTING------

Kelas Inspirasi Bogor, Bekasi dan Tangerang

Pendaftaran : 15 Juli - 18 Agustus 2013
Pengumuman Relawan yang Terpilih: Minggu, 25 Agustus 2013
Briefing : Sabtu, 31 Agustus 2013
Hari Inspirasi : Rabu, 11 Sept 2013
Refleksi : Sabtu, 14 September 2013

------INFO PENTING------
 
Salam Inspirasi,
Kelas Inspirasi Bogor, Bekasi dan Tangerang

twitter : @KelasInspirasi, @KlsInspirasiBGR, @KlsInspirasiBKS, @KlsInspirasiTNG
fan page : Kelas Inspirasi Bogor, Kelas Inspirasi Bekasi, Kelas Inspirasi Tangerang

*Langkah menjadi Panutan. Ujar menjadi Pengetahuan. Pengalaman menjadi  Inspirasi*