Minggu, 05 Agustus 2012

Raudhah

" Bahkan sampai di luar masjid,
air mata ini tidak bisa ditahan kepada saya...
Saya tidak tahu kenapa air mata ini begitu mudah keluar..
Kenapa isak tangis terdengar...
Semua bercampur jadi satu antara haru dan bahagia...

Hampir setiap peziarah Masjid Nabawi merindukan bisa masuk ke Raudhah
dan berlama-lama di dalamnya untuk bermunajat kepada Sang Khaliq.
Raudhah adalah taman diantara taman-taman surga Allah SWT.

Itulah yang dilukiskan oleh Baginda Nabi Besar Muhammad saw.
yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dalam hadist shahihnya;
" Diantara rumahku dan mimbarku adalah taman dari taman-taman Surga."

Saya tunaikan shalat sunnah dua rekaat .
Entah kenapa saat membaca doa iftitah air mata ini tidak bisa dibendung,
keluar dengan derasnya, menangis.
Semakin meresapi apa yang saya baca, semakin deras air menetes dan semakin
terdengar isak tangis.

Ketika rukuk, i'tidal, sujud panjang...
ketika duduk diantara dua sujud...Semua berisi doa-doa
yang membuat merinding bulu kuduk..
di sujud terakhir saya panjangkan dengan membaca doa-doa yang disunnahkan..
Sepanjang shalat air mata mengalir...
meski Askar menyuruh para jamaah lain untuk keluar
agar bergantian dengan jamaah yang antri setelahnya...
Selesai salam saya panjatkan doa...

Rasanya masih ingin menjalin kemesraan dengan Rabb Semesta alam.
Saya shalat untuk kedua kalinya, dua rekaat.
persis seperti awal mula...
Saya membaca doa panjang...panjang sekali...

Doa agar bisa menemani Rasulullah SAW di  Surga kelak
Doa agar diberi taufik dan hidayah untuk mengikuti sunnah NAbi
Doa agar diberi taufik dan hidayah untuk melanjutkan perjuangan Nabi
Doa agar kedua orang tua yang masih hidup diberi keberkahan usia
Doa agar bisa menemani kedua orang tua berziarah ke Haramain..
Doa untuk istri dan anak-anak
Doa agar bisa ziarah ke Haramain dengan anggota keluarga
Doa untuk saudara seiman
Doa untuk kesembuhan saudara-saudara yang sedang sakit,
ada beberapa yang saya sebut identitasnya...
|Doa kebaikan di dunia dan di akhirat
Doa agar diberikan akhir yang baik husnul khatimah
Doa-doa panjang di dalam shalat dan di luar shalat...

...Saya terima uluran tangan Asykar dan berdiri. Saya ucapkan terima kasih kepadanya.


Sumber :
Ali, Ulis Tofa M. Pengalaman Spiritual di Dua Tanah Suci. Jakarta : Maktaba Gaza, 2011.
Ulis Tofa M. Ali, Lc., Dipl. LIPIA (2002), Ma'had I'dadul Aimmah Waddu'at, Rabithah Alam Islami
Mekah (2011).