Selasa, 12 Agustus 2014

Cantik, Smart dan Bahagia

Percaya diri adalah hal yang harus Anda lakukan jika ingin cantik, pintar, sekaligus bahagia. Proporsi wajah, memegang peranan yang sangat penting meski mayoritas orang memang tak memiliki wajah yang sangat simetris. Begitu juga pada penampilan, penting untuk menjaga proporsi, mulai dari aksesori dan busana yang pas dan tidak salah kostum. Kunci percaya diri pula adalah memilih atau mengembangkan gaya sendiri sesuai kepribadian, usia, pendidikan, serta status perannya. " Terus belajar dan mengupdate diri, memiliki visi kehidupan pribadi sehingga tahu arah perkembangan sebagai individu."

Bila ada perempuan yang merasa tak cantik karena apa yang dimilikinya tak termasuk kategori ideal. Tak harus jadi masalah. Seharusnya, ia bisa berdamai, dengan kenyataan yang ada agar mampu membangun rasa percaya diri. Rasa PEDE ini, sumber tumbuhnya perasaan cantik.

Kepercayaan diri dapat diperoleh dengan keyakinan kalau Anda mempunyai potensi luarbiasa yang  hampir tidak terbatas. " Sayangnya, banyak yang tidak mau, tidak tahu, dantidak berani mencari tahu bagaiana melakukannya.

Menumbuhkan percaya diri harus dimulai dari mengenali dan menggali potensi diri terlebih dahulu. Saat potensi sudah ditemukan, selanjutnya tinggal gali dan kembangkan apa yang anda miliki. Begitu Anda bisa memahami diri dengan lebih baik, maka anda akan bisa respek terhadap diri sendiri.

Kecantikan juga bisa ditunjukkan melalui keramahan dan keterbukaan terhadap orang lain. Menunjuknan sikap dan perilaku yang dilandasi citra diri yang terbangun oleh harmoni antara mind and body yang positif. Anda pun akan merasakan kebahagiaan.

Bahagia adalah kondisi sehat, percaya diri, nyaman dan aman. Wajah yang tampak cantik, pembawaan yang menyenangkan dan sikap yang positif adalah hasil dari perasaan bahagia. Perasaan sedih, kecewa atau marah yang kronis akan membuat muka turun sehingga tampak lebiih tua, ketus, dan tertutup.

Nova no. 1380 / XXVII 4 - 10 Agustus 2014 hal. 22