Kamis, 26 Maret 2020

Book review : tantangan 30 hari Bunda Cekatan hari ke 3 #Batch1



📚 Book review 📖

Judul buku : Busy bookshop
Ilustrator : Marion Billet
Penerbit : Campbell
ISBN : 978-1-4472-6426-2
Board Book
Bahasa : Bahasa Inggris
8 halaman.

Buku yang menceritakan suasana ramai toko buku. Pada bagian cover sudah mengajak anak untuk interaktif membuka dan menutup pintu toko buku. Di bagian pintu juga tertulis jadwal story time pukul 3 sore. Toko buku ini akan mengadakan kegiatan cerita untuk anak-anak. Halaman pertama berisi ilustrasi kegiatan anak-anak membaca bersama di atas karpet, penjaga toko buku sedang merapikan buku, orangtua membacakan buku ke anak, ibu mendorong  stroller, dua anak kecil perempuan sedang asyik membaca buku.
Di toko buku ada buku kain, buku dengan roda dan buku yang dibawa mandi. Buku pop-up juga ada yang akan membuat anak-anak teriak karena terkejut.
Ilustrasi waktunya bercerita buku favorit digambarkan sangat bagus. Anak-anak duduk di depan memperhatikan. Tiba saatnya memilih buku untuk dibeli. Kasir terlihat sangat sibuk dengan antrian anak-anak untuk membayar buku.

Buku ini ilustrasinya sangat menarik. Kalimat per halaman ditulis sangat sederhana. Setiap lembar halaman dibuat sangat tebal dan kokoh. Di bagian cover ada stiker "best seller". Buku ini menarik dengan adanya halaman untuk putar, dorong dan tarik. Anak-anak pasti suka.


Nilai :

#tantangan30hari
#Bundacekatan
#institutibuprofesional
#kelaskepompong