Selasa, 21 Januari 2020

Jurnal Bunda Cekatan Tahap Ulat-minggu1 #Batch 1


Panduan 2 :

Ini makananku - kelas ulat-ulat
Hai Namaku : Sri Murniasih
NIM ku : 3119170797
Topik Belajarku : Ilmu Membaca Nyaring - Ilmu Perpustakaan Keluarga

Minggu ini aku mendapatkan sumber ilmu :
1. Lokakarya membacakan nyaring dan pemanfaatan Pustaka Digital. Jakarta 12 Januari 2020. Perpustakaan Umum Daerah Jakarta Selatan.

2. Setelah aku belajar, ada satu hal menarik yang aku dapatkan yaitu :

Manfaat membacakan nyaring pada anak :
- menanamkan kecintaan membaca
- melatih kemampuan mendengar dan berbicara.
- melatih daya ingat dan konsentrasi
- mempererat ikatan orangtua dan anak
- menstimulasi perkembanga otak dan melatih emosinya
Manfaat membacakan nyaring lainnya saya foto sewaktu lokakarya kemarin :



3. Aku memutuskan belajar dari sumber ini karena : Lokakarya membacakan nyaring diberikan oleh Ibu Roosie Setiawan yang sudah malang melintang di dunia membaca nyaring atau read aloud.

4. Rekomendasiku untuk teman-teman tentang sumber ilmu ini :

Ada dua buku yang wajib dimiliki yang digunakan sebagai pegangan dalam mempejari Read Aloud, yaitu :
-Buku The Read-Aloud Handbook karya Jim Trealese. Penerbit Noura.
-Buku Membacakan Nyaring karya Roosie Setiawan. Penerbit Noura.






Panduan 1 :

Ini makananku - kelas ulat-ulat
Hai Namaku : Sri Murniasih
NIM ku : 3119170797
Topik Belajarku : Ilmu Membaca Nyaring - Ilmu Perpustakaan Keluarga

1.  Aku tahu tentang : Ilmu Membacakan nyaring ( Read Aloud) yang terbukti dapat memaksimalkan perkembangan otak anak.

2. Aku ingin tahu tentang : Cara membacakan nyaring, tips dan triks.

3.Aku belajar tentang : Cara membacakan nyaring dengan melalui membaca buku, training dan workshop.

Lokakarya Membaca Nyaring bersama Roosie Setiawan


#merdekabelajar
#belajarmerdeka
#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelasulat
#bundacekatan1
#institutibuprofesional
#tahapulat-ulat
#BuncekIIP