Minggu, 19 Januari 2020

Aliran Rasa Tahap Telur

Pertama kali mendengar kelas Bunda Cekatan dibuka oleh Institut Ibu Profesional sungguh sangat gembira. Karena rasanya sudah lama tidak menemui tugas yang seperti dikejar- kejar selama kuliah matrikulasi dan Bunda Sayang.

Setelah beberapa proses dan tahap pendaftaran, akhirnya resmi sudah menjadi mahasiswi kembali di Institut Ibu Profesional. Sebelumnya saya sudah memiliki buku Bunda Cekatan yang saya beli lewat online. Walaupun bacanya lompat- lompat sesuai minat dalam judul per-bab, dan masih belum juga selesai.

Pertama memulai materi tahap telur, rada kagok juga, karena sudah lama tidak main facebook dan lebih banyak main instagram. Tapi karena perkuliahan dan tugas diberikan di FB, akhirnya saya ikuti.

Jujur, saya hanya sekali tepat waktu di perkuliahan, selebihnya sering lupa. Dan akhirnya lihat siaran tunda. Alhamdulillah-nya teman di grup cukup membantu dengan mentransfer dan diskusi mengenai tugas.

Tugas tahap telur ini mengingatkan saya pada tugas yang dulu di matrikulasi. Jadi saya review ulang dan copy paste. Lumayan sangat membantu meluruskan kembali tujuan dan cita-cita yang terkubur...jiaah.

Intinya dalam tahap telur ini mengungkit kembali minat dan bakat ibu yang selama ini terpendam dan tanpa arah alias tidak fokus. Dan memantapkan dengan telur hijau, sebagai tahap mencari. Telur merah, tahap memilih dari sekian minat ibu. Telur orange, mengembangkan minat dan membuatnya menjadi fokus dengan mind map.

Selama pengumpulan tugas, seringnya mepet karena kebanyakan mikir. Tetapi akhirnya terselesaikan dengan tidak perfect kalau bagi saya. Masih banyak perbaikan sana-sini. Karena kalau pakai bagus banget dengan desain yang unik, saya butuh fokus. Karena masih ada bocah kecil, yang kalau pegang hp atau buka laptop ikutan megang. Ya sudahlah... yang penting inti tugas tersampaikan...

#bundacekatan
#kelastelurtelur
#institutibuprofesional
#aliranrasatahaptelurtelur