Selasa, 06 Mei 2014

Target Membuat Kita Tetap Hidup

Sering kita bertemu dengan orang yang tidak BAHAGIA dengan kehidupannya dan keadaan di sekelilingnya. Tahukah anda bahwa 98 dari 100 orang yang tidak puas dengan kehidupannya ternyata tidak punya gambaran yang jelas akan kehidupan yang mereka inginkan ? mereka tidak punya target untuk meningkatkan kualitas kehidupan mereka. Mereka tidak punya arah yang akan dituju. Akibatnya, mereka terus saja hidup dengan keadaan yang sama tanpa ada usaha untuk merubahnya. “Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia”.(QS: Ar-Ra’d Ayat: 11)
fokus
Suatu kali saya mendengar seorang dokter yang berbicara panjang lebar tentang masa pensiun. Ia melakukan riset besar-besaran mengenai ciri-ciri umum orang-orang yang ingin hidup diatas usia 100 tahun. Ia bertanya kepada para hadirin yang mendengarkan presentasinya “Kira-kira faktor apa sajakah yang bisa membuat orang panjang umur”. Hampir seluruh hadirin yang mendengarkan presentasinya menduga bahwa dokter tersebut itu pasti menghubung-hubungkannya dengan diet, olah raga, mengurangi makanan daging, makanan berkoresterol tinggi, gula dan rokok, dan hal-hal lainnya yang dapat mempengaruhi cara kerja tubuh manusia. Tetapi ternyata, sang dokter mengejutkan hadirin dengan pernyataannya bahwa faktor-faktor seperti diet atau olahraga itu hanya faktor kecil yang bisa membuat orang berumur panjang. Ternyata faktor terpenting yang ia temukan diantara para manusia yang berumur panjang itu adalah pandangan mereka akan masa depan : Mereka semua mempunyai TARGET.
Dengan menyusun target bukan berarti anda pasti bisa mencapai usia 100 tahun, tetapi yang pasti akan sangat meningkatkan kemungkinan nada untuk sukses. Tanpa punya tujuan, anda seperti orang yang tak punya arah hidup. Seperti apa yang di sampaikan oleh Rasulullah : “Bekerjalah untuk duniamu seolah-olah engkau akan hidup selamanya, namun beramallah untuk akhiratmu seolah-olah engkau akan mati besok” seorang pengusaha sukses mengatakan : “Berikan kepada saya seorang pegawai rendahan yang mempunyai target, nanti saya akan memberikan kepada anda seorang yang hebat. Berikan kepada saya seorang yang bermutu tetapi tak punya target, nanti saya akan memberikan anda seorang dengan mutu pegawai rendahan”.

http://aryginanjar.com/target-membuat-kita-tetap-hidup/