Minggu, 16 Februari 2020

Jurnal Bunda Cekatan Tahap Ulat minggu 5 #Batch1



Nama : sri Murniasih 

NIM : 3119170797

Regional : Depok

Kelas Favorit : literasi

Alasan : topik potluck read aloud karena baru belajar dan dpt materi tsb. Masih segar jadinya. Buat dipraktikkan juga ke anak

Saya masuk kelas literasi karena ingin sekali menulis satu buku dan suka dengan read aloud juga perpustakaan

Berbekal format perkenalan tersebut, saya memulai perkenalan ke beberapa teman Bunda Cekatan. Walaupun ada yang salah ternyata bukan member Buncek, karena kenalan melalui invite di FB.

Hasil dari kenalan dengan sesama Buncek :

1. Nama : Novida Fatma Dewita

NIM : 3119582106

Regional : Yogyakarta

Kelas Favorit : Travelling

Alasan : topik go live yang memotivasi dan menenangkan. Mengingat hal tersebut sering saya lakukan dan ternyata hal itu memang bisa dikategorikan sebagai edukasi bukan hanya pemborosan.
Sebenarnya saya ikutnya kelas bahasa tapi melihat go live, kelas travelling jadi motivasi dan penenang sendiri untuk saya.

Saya masuk kelas bahasa karena memang belajar bahasa ada di mindmap saya. Mengingat belajar bahasa adalah passion , kebahagian dan salah satu tujuan terbesar saya nanti.

Menjelajah kelas akhirnya fav. Saya nambah jd travelling.. Hihi 


2. Saya Dewi Rahmawati IP jakarta 3119200944 kel. Menejemen emosi 

Ingin mengalirkan emosi dgn baik dan benar dan juga belajar menangani anak tantrum

3. 🌻 Nama : Siska Sartika

Sering dipanggil: Ummu Omair
Regional : IP Bangka Belitung

Fb.me/siska.sartika9

🌻 Sudah makan di keluarga:
- Portofolio
- Homeschooling
- Membersamak Anak
- Parenting
- Pendidikan
Oh iyah.. Pekan ini saya juga jalan-jalan ke basecamp lain. Antara lain:
-Keluarga pecinta qur'an,
-MP-ASI dan laktasi,
-Gizi Anak,
-Literasi,
-Webs,
-Manajemen belajar.

🌻 Keluarga Favorit :
Portofolio

🌻 Alasannya :
Pertama, ini adalah menu utama di mind mapping dan merupakan project saya ingin merapikan portofolio ank2 serta membantu keluarga muslim lainnya dlm menyusun portofolio dgn mudah. 

Terus keluarga portofolio baik banget, sharingnya bergizi gak tanggung-tanggung. 
Selain sharing dari membernya, juga mengundang pemateri dari luar keluarga.


Jd sangat terbantu dgn bergabung di sana.


4. Irma Tazkiyya, keluarga manajemen emosi

Assalamu'alaikum.
Hallo, Bunda Cekatan
Bagaimana kabarnya bunda disana?

Perkenalkan Saya Irma Tazkiyya dari IP Asia. 
Saat ini Saya adalah salah satu mahasiswa Bunda Cekatan IIP yang berdomisili di Jeddah, KSA.

Sebagaimana tugas bunda cekatan minggu ini, izinkan saya memperkenalkan diri:

Nama Lengkap: Irma Tazkiyya

Kesibukan saat ini: 
Ibu rumah tangga, membersamai dua buah hati, yang pertama usianya 3 tahun 7 bulan dan yang kedua usianya 2 tahun. Saya memutuskan menjadi IRT yang memilih kerja di dalam rumah. Saya senang menulis, ada beberapa buku antalogi yg sudah terbit, dan 1 buku solo yang terbit awal tahun 2019. Selain menulis, saat ini saya belajar tahsin di salah satu rumah guru yg mengajar di Islamic Center Jeddah. 

Keluarga yg pernah diikuti:
Saat ini berada di keluarga manajemen emosi, kenapa memilih keluarga ini, karena stok sabar itu harus slalu ada dan terjaga. 
Keluarga mana yang favorit dan alasannya apa: 
Kalau keluarga belum pindah-pindah. Namun kalau dari makanan Go-live saya senang mendengar keluarga literasi dan keluarga bahasa. 
Alasannya adalah saya senang literasi. Kalau dari keluarga bahasa, karena tinggal di Negara orang, harus banget tau bahasanya. Dan bahasa adalah salah satu bagian dari mind map saya. 

Wassalam,
Irma Tazkiyya

5. Diah Aprilia Kartini

Salam kenal ya, mb💕

Saya diah, mb. Saya di Jogjakarta. Sy seorang ibu dengan 3 anak. Kegiatan saya sehari2 mengelola usaha offline dibidang IT Training Center.
1. Nama Lengkap : Diah Aprilina Kartini
2. Saya ada dikelas bisnis. Karena sesuai mindmap dan saya fokus ke bisnis dulu. Saya memutuskan untuk fokus ke 1 ilmu dulu karena saya perlu ilmu untuk menghidupkan kembali usaha online saya.
3. Kelas Bisnis yg saya sukai. Suka nggak suka tapi saya butuh dan mendesak. Hal ini berkaitan dengan peran saya sebagai ibu tunggal yg harus memcari nafkah sehingga usaha online dan offline menjadi pilihan saya 
4. Hambatan ada. Mengikuti jam online teman2 itu luarbiasa menantang. Banjir ilmu juga di keluarga bisnis. Namun masih banyak yang jadi PR.

Pertanyaan yang paling sering dibahas adalah  bagaimana membangun bisnis. 💕